Obat Perut Kembung


Cara Mengobati Perut Kembung dan Mengatasi Penyebab Perut Kembung Dengan Nutrisi Gandum Talbinah

Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Mengendalikan Produksi Asam di Lambung Secara Berlebihan

Cara Alami Mengatasi dan Mengobati Perut Kembung dengan 100 % dari Tepung Biji Gandum Berkualitas, Produk Resmi Terdaftar DINKES RI PIRT 2073.2750.3532

Penjelasan Seputar Keluhan Perut Kembung

Perut Kembung dalam bahasa medis atau kedokteran disebut sebagai Flatulensi yang berarti meningkatanya jumlah gas di dalam saluran pencernaan.

Ada beberapa macam gas yang dihasilkan didalam saluran pencernaan :

1. Hidrogen, metan dan karbon dioksida yang berasal dari sistem metabolisme makanan oleh bakteri dalam usus terutama pada jenis makanan tertentu seperti kacang dan kol.

2. Kekurangan enzim pemecah gula tertentu yang memiliki kemungkinan menghasilkan gas jika penderita mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tersebut.

3. Kekurangan laktase, sariawan tropikal dan insufisiensi pankreas juga dapat menyebabkan produksi gas yang berlebihan.

Jika tubuh kelebihan gas kemudian akan mengeluarkan gas seperti :

a. Sendawa
b. Penyerapan gas melalui dinding saluran pencernaan ke dalam darah dan dikeluarkan melalui paru-paru
c. Kentut

Beberapa orang ada yang memiliki kepekaan terhadap pengaruh gas dalam saluran pencernaan dan ada pula beberapa orang yang dapat meminimalisir dari kelebihan gas. Jika dalam kondisi normal seseorang dapat mengeluarkan gas dari anus (kentut) sampai lebih dari 10 kali namun pada flatulensi dapat keluar hingga lebih dari 10 kali. Perut kembung juga dapat mendera siapa saja yang dikehendaki. Bayi yang mengalami kram perut atau perut terasa penuh terkadang tanpa ia ketahui juga dapat mengeluarkan gas dalam jumlah yang berlebihan.

Agar perut kembung tidak meningkatkan sesuatu yang buruk dan berbahaya hingga tahap penyakit yang cukup kronis. Sebaiknya menghindari jenis makanan seperti ketan, burger, jagung, ubi-ubian, daging merah, daging/ikan yang diawetkan, kacang-kacangan, santan, goreng-gorengan, sayuran mentah, kol, kembang kol, sawi , nangka, oyong, kangkung, daun singkong, sayuran banyak serat, buah-buahan segar/ mentah (kecuali pepaya dan pisang masak), buah yang dikeringkan (kismis, korma) soda, alkohol, bumbu tajam, susu, kopi.

Masalah perut kembung kini dapat diatasi dengan mengkonsumsi minuman bubuk yang menyehatkan dan menjaga kekebalan tubuh dengan baik serta mencegah perut dari rasa kembung. Nutrisi Gandum Talbinah yang diperoleh dari 100 % tepung biji gandum Talbinah yang berkualitas tinggi dan dipercaya dapat mengatasi permasalahan seputar keluhan mengenai perut kembung, maag dll.

Talbinah yang mengandung serat yang cukup tinggi, yang tak hanya mampu mengatasi perut kembung namun dapat membantu mengatasi masalah maag yang dapat bermula dari perut kembung.

Gandum talbinah juga dapat mengikat asam empedu, membantu melancarkan proses pencernaan, melunturkan lemak dan kolesterol, mengendalikan produksi asam lambung secara alami, sebagai anti mual dari efek perut kembung. Talbinah juga diperkaya dengan kandungan mineral vitamin B2, B5, E, niasin asam folat, magnesium, zat besi dan antioksidan alami.

Informasi Nilai Gizi Dalam Nutrisi Gandum Talbinah
Nilai Gizi dalam per 100 gr



Khasiat dan Manfaat dari Nutrisi Gandum Talbinah :

1. Membantu mengatasi dan mengurangi rasa perut kembung dan masuk angin

2. Mengobati sakit maag secara alami

3. Mengendalikan kolesterol dan lemak dalam tubuh

4. Membantu mengobati gangguan seputar lambung

5. Sebagai makanan tambahan dalam menjaga kesehatan tubuh dan lainnya.

Aturan minum dan cara penyajian dari Nutrisi Gandum Talbinah :

1. Rebus air 1 gelas atau secukupnya hingga hampir mendidih.
2. Ambil 3-4 sendok makan tepung Talbinah lalu campur dengan air secukupnya merata disuatu wadah.
3. Masukkan kembali adukan tepung Talbinah ke dalam air mendidih, aduk terus hingga menjadi bubur/mengental.
4. Lebih nikmat ditambah dengan gula merah, sedikit garam, kuah daging, susu atau sayuran (disesuaikan dengan kondisi dan selera)
5. Dapat dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin.

No comments:

Post a Comment